Selamat datang di website resmi SMAN 6 Bandar Lampung

Video Gallery

Polling

Bagaimana pendapat anda tentang kurikulum 2013 ?
27%
24%
16%
32%
0%

SRIKANDI SMAN6 BANDAR LAMPUNG BERLAGA DI PON XIX JAWABARAT

BANDUNG -- Cabang gulat menyabet dua perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Kedua perunggu dipersembahkan pegulat putri Maya Sari di gaya bebas 75 kg dan Hadi Prayitno di gaya bebas 65 kg. 

Pada pertarungan di GOR Saparua, Bandung, Selasa (27/9/2016), Maya gagal melaju ke final usai dikalahkan pegulat Kalimantan Selatan. Secara kualitas Maya kalah jauh dari pegulat naturalisasi dari Rumania yang juga dipersiapkan ke Asian Games itu. 

Maya tak mampu memberikan perlawanan berarti sejak pertarungan dimulai. Tak sampai satu menit, Maya menyerah lewat kuncian. 

Namun kekalahan tersebut tak membuat Maya patah arang. Semangat untuk menyumbang medali bagi kontingen Lampung ditunjukkan Maya saat melakoni perebutan perunggu. 

Maya tampil dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya saat menghadapi pegulat Jambi Tri Rahayu. Meski mendapat perlawanan ketat, Maya mampu menahan serangan Tri. 

Pertarungan keduanya berlangsung cukup ketat dan keras. Namun hingga lima menit pertarungan Maya mampu menyudahi perlawanan Tri dengan skor akhir 10-6. 

Sayang keberhasilan Maya dan Hadi tidak bisa diikuti rekannya Monica Silviana. Langkah Monica dihentikan pegulat asal Sumatera Selatan. 

Dia menambahkan dua perunggu yang diraih merupakan hasil maksimal. Sebab, tim gulat ditargetkan untuk membawa pulang medali